Pembekuan & Pengaktifan, Pencabutan, Pengurangan Lingkup

Pembekuan & Pengaktifan, Pencabutan, Pengurangan Lingkup

  1. Pembekuan sertifikasi dapat terjadi pada kasus berikut ini:
    • Sistem Manajemen klien yg disertifikasi gagal secara total memenuhi persyaratan sertifikasi, termasuk persyaratan Sistem Manajemen.
    • klien yang disertifikasi tidak membolehkan survailen atau resertifikasi dilaksanakan pada frekwensi yang dipersyaratkan, atau
    • klien yang disertifikasi meminta pembekuan secara sukarela.
    • ketidaksesuaian hasil audit tidak ditindaklanjuti lembar ketidaksesuai- an (analisa penyebab, koreksi, tindakan korektif dan bukti tindakan perbaikan) sesuai batas waktu yang ditetapkan dan perpanjangan waktu (1 bulan) yang diberikan.
  2. Manager QA akan melakukan review status sertifikasi klien, hasil review diajukan kepada manager sertifikasi untuk diputuskan status sertifikasi-nya.
  3. Berdasarkan point diatas Manager QA untuk menerbitkan surat pembeku-an dengan menginformasikan alasan pembekuan kepada klien.
  4. Apabila penyebab pembekuan telah ditindaklanjuti dan diselesaikan oleh klien, maka PT Sakti Sertifikasi Indonesia akan mengaktifkan kembali status sertifikasi dari klien yang dibekukan.
  1. Kegagalan untuk menyelesaikan masalah pokok dari pembekuan dalam jangka waktu yang ditetapkan, dapat berakibat pencabutan atau pengurangan ruang lingkup sertifikasi.
  2. Dasar dari pencabutan status sertifikasi antara lain:
    • Tindakan perbaikan pada ketidaksesuaian yang telah diambil oleh klien tidak memadai dalam kasus pembekuan Sertifikat.
    • klien belum menyelesaikan administrasi (pembayaran) sesuai waktu yang telah ditetapkan.
    • Berdasarkan hasil short notice audit ditemukan rekomendasi negatif (keluhan/perubahan).
  3. Manager QA akan melakukan review status sertifikasi klien, hasil review diajukan kepada manager operasional untuk diputuskan status sertifikasi-nya.
  4. Berdasarkan point diatas Manager QA untuk menerbitkan surat pencabutan dengan menginformasikan alasan pencabutan kepada klien.
  1. Ruang lingkup sertifikasi organisasi dapat dikurangi berdasarkan:
    • untuk bagian-² yang tidak memenuhi persyaratan,
    • apabila organisasi gagal secara total memenuhi persyaratan sertifi-kasi untuk bagian-² dari ruang lingkup sertifikasi tersebut.
  2. Manager QA akan melakukan review status sertifikasi klien, hasil review diajukan kepada manager operasional untuk diputuskan status sertifikasi-nya.
  3. Berdasarkan point diatas Manager QA untuk menerbitkan surat pengurangan lingkup dengan menginformasikan alasan pengurangan lingkup kepada klien.

Kantor Kami

PT. Sakti Indonesia

Wisma SIER Lantai 4
Jl. Raya Rungkut Industri No. 10 Surabaya

Telp : 031-8431224
Email : info@saktiindonesia.com

Login